metro 9 news metro9news
No icon

Silaturahmi Wartawati Indonesia Maju di Sambut Hangat Kapolres Kerinci, AKBP. M.Mujib,SH.,SIK

 Sungai Penuh - Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, SH. SIK menerima kunjungan silaturahmi sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Wartawati Indonesia Maju (WIM), Senin, (18/3) di Mapolres Kerinci.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan media, karena ikut andil menciptakan suasana Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kerinci berjalan lancar, aman dan tentram. Penyelenggaraan Pemilu hingga perhitungan suara serta pleno baik di tingkat PPK maupun KPU se - Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh tercepat, teraman dan terkendali.

“Ini semua berkat partisipasi rekan-rekan media yang telah membantu menciptakan kondisi yang tenang dan damai di tengah masyarakat selama Pemilu,” ungkap Kapolres. 

Selain membahas prestasi dalam penyelenggaraan pemilu yang cepat, aman, dan terkendali, Kapolres juga mengungkapkan telah memberikan penghargaan gemilang pada personel dengan kinerja unggul yang telah menunjukkan keberhasilan dalam menjalankan tugas, antara lain diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP. Very Prasetyawan, SH., MH dan 9 anggota membentuk yang berhasil mengungkap kasus jabret di jalan lintas desa Pulau Sangkar dan desa Muan, serta kasus curanmor di wilayah hukum Polres Kerinci. Selain itu
Banit Unitpaminal Sipropam Bripka. As'ad beserta 2 anggota lainnya juga mendapat apresiasi atas dedikasi mereka dalam misi pencarian tempat jatuh kejadian kecelakaan helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci pada 19 Februari 2023. Kemudian PS. Kasikeu Polres Kerinci Aipda Julyantiara Dwi Putri, SE dan 2 anggota lainnya juga mendapat apresiasi karena berhasil membawa Polres Kerinci meraih peringkat 1 Satker dengan capaian IKPA tertinggi pada tahun anggaran 2023 kategori pagu besar (di atas Rp. 40 Miliar) 

Kunjungan silaturahmi WIM serta dialog santai yang terinspirasi canda gurau ini, Kapolres berharap terjalinnya sinergi rekan media dengan Polri karena menurutnya, jurnalis adalah mitra penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Kapolres mengajak WIM untuk terus menyampaikan informasi terbaik kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada. 

“Dengan kerja sama yang erat antara kepolisian, media, dan masyarakat, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang aman dan damai menjelang momen-momen penting seperti Lebaran dan Pilkada,” tutur Kapolres, Mujib. 

Mengakhiri kunjungan silaturahmi, Ketua WIM, Hariza Emiyati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kerinci, AKBP. Muhamad Mujib, SH.SIK yang telah menyambut kedatangan hangat WIM dan berharap kunjungan ini bermanfaat serta terjalin kerjasama Wartawati dan Polri dalam rangka mewujudkan kondisi kondusif ditengah masyarakat. (Yaya fitria)

Comment As:

Comment (0)