metro 9 news metro9news
No icon

Desa Koto Lebu Realisasikan BLT 40 KK Tahap Akhir 2023

SUNGAI PENUH - Penerima manfaat Bantuan Lansung Tunai (BLT) Desa Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Senin, 18/12

Realisasi BLD DD Desa Koto Lebu diterima 40 Kepala Keluarga (KK) selaku penerima mamfaat yang dibagikan. Senin 11 Desember 2023 lalu dikantor Kepala Desa.

Pembagian BLT DD kali ini adalah penyaluran tahap akhir untuk Triwulan ke-Empat anggaran 2023, meliputi bulan Oktober, November, dan Desember.

BLT Dana Desa diserahkan langsung Al Paris Kepala Desa Koto Lebu didampingi Ketua BPD, Aparat Desa dan Pendamping Desa. 

Penyerahan BLT DD tidak berlangsung lama, sebab sebelumnya Aparat Pemerintah Desa Koto Lebu telah menyampaikan semua dokumen persiapan yang harus dibawa oleh masyarakat sebagai syarat menerima bantuan.

Satu per bantuan satu masyarakat dipanggil sesuai urutan, untuk menerima sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa.

Kepala Desa Koto Lebu Al paris menuturkan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif dan aman di desa koto lebu dan menggunakan BLT sesuai kebutuhan yang bermamfaat.

"Jangan sampai adanya bantuan justru membuat masyarakat saling bermusuhan". Pemerintah desa koto lebu telah melakukan upaya maksimal dalam proses pendataan agar bantuan ini tepat sasaran, dan benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah, semoga bantuan pemerintah yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan" himbaunya.

Kepala Desa Koto Lebu juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa, BLT-DD adalah bantuan yang anggarannya bersumber dari pos anggaran Dana Desa (DD). Yaya Fitria

Comment As:

Comment (0)