metro 9 news metro9news
No icon

Afrizal Kades Tanjung Bunga Apresiasi Kontrol Sosial Wartawan

Sosok pemimpin memiliki wawasan luas salah satunya tercermin pada Kepala Desa (Kades) Tanjung Bunga Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Rabu 28/02/2024.

hal itu dapat dilihat dari Berbagainya terhadap media (Wartawan) yang menyambanggi kantornya, dengan ramah berbahasa lembut menyapa awak media dan mempersilahkan memasuki kantornya.

Dalam berbagai hal itu, Afrizal mengajak dan mendukung Wartawan untuk melakukan tugas kontrol pemberitaan sosial terutama perkembangan informasi Desa Tanjung Bunga yang dikepalainya, pada umumnya agar dapat memberikan Pembinaan serta menimbulkan respon positif di tengah tengah Masyarakat Tanjung Bunga untuk lebih berkembang di masa depan.

Program Afrizal pada tahun 2024 sangatlah banyak diantaranya pembangunan fisik dan non fisik.

“Program desa tanjung bunga pada tahun 2024 ini diantaranya membuat bangunan tembok pembatas sebab di sini rawan terjadi banjir, mengadakan pelatihan las, pelatihan menjahit, pelatihan memandikan jenazah” Jelasnya.

Di Desa Tanjung Bunga warganya sebanyak 730 jiwa dengan mata pilih 470 orang, semua mayoritas petani oleh karena itu Afrizal akan mengadakan program penggemukan sapi, Pembagian bibit. 

Lebih kurang 2 bulan Afrizal menjadi kades perangkat desa tidak ada penempatan hanya beberapa orang yang tidak pernah masuk kantor, Afrizal masih menunggu itikad baik mereka sampai 29 februari 2024. 

Perangkat yang bekerja selama 2 bulan ini yaitu1 orang bendahara dan 2 orang Kadus, mereka sangat letih, dan lelah karena menangani pekerjaan yang bukan pekerjaan mereka, kadespun berterima kasih kepada stafnya. 

Afrizal juga menyampaikan pesta demokrasi telah selesai, tidak ada istilah tim 01 dan 02 kita ini keluarga, dan mengimbau agar bersama sama; memajukan desatanjung bunga tanjung, desa ini tidak akan bisa maju dengan satu orang saja. Yaya Fitria

Comment As:

Comment (0)